Ada beberapa aspek yang harus dikuasai dalam belajar bahasa Inggris online jika Anda ingin menjadi orang yang betul-betul mahir, salah satunya adalah kemampuan writing atau belajar materi menulis dalam bahasa Inggris.

Cara Meningkatkan Kemampuan Belajar Menulis Bahasa Inggris

Jika Anda bergabung di jirehenglish.com, Anda akan diajari cara menulis yang baik dan benar dalam bahasa Inggris.

Sebagian orang menganggap bahwa writing (menulis) dalam bahasa Inggris jauh lebih sulit dari speaking.

Hal tersebut tidak benar, karena banyak aspek yang harus diperhatikan, mulai dari grammar, vocabulary, serta kaedah penulisan yang benar dalam bahasa Inggris.

Bagi Anda yang ingin cepat meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris yang dimiliki, sebaiknya Anda menerapkan 4 tips cerdas meningkatkan kemampuan belajar menulis dalam bahasa Inggris di bawah ini.

Cara Meningkatkan Kemampuan Belajar Menulis dalam Bahasa Inggris

1.  Biasakan Menulis Dalam Bahasa Inggris

Membiasakan menulis dalam bahasa Inggris merupakan salah satu cara terbaik untuk mengasah kemampuan menulis yang Anda miliki.

Usahakan Anda menjadikan agenda tulis-menulis sebagai salah satu agenda harian. Mulai dengan menulis pesan wa atau sms singkat dalam bahasa Inggris ke keluarga atau teman Anda.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan buku harian untuk menulis hal-hal pribadi kamu dalam bahasa Inggris.

2.  Tulisan Bahasa Inggris Bertema

Setelah Anda terbiasa menulis dalam bahasa Inggris, asah kemampuan Anda dengan menulis sebuah tulisan dengan sebuah tema tertentu.

Tema apapun boleh, karena penekanan yang diinginkan di sini adalah membuat tulisan lebih terarah.

Agar tidak bosan, sebaiknya tema tulisan berganti-ganti setiap hari. Jika Anda rutin melakukan hal ini, niscaya kemampuan menulis yang Anda miliki akan semakin terasah.

3. Tingkatkan Kualitas Grammar Bahasa Inggris

Seiring dengan semakin terbiasanya Anda menulis, mulailah meningkatkan kemampuan grammar yang Anda miliki.

Hal ini penting untuk dilakukan, karena grammar memiliki peran yang sangat besar dalam memahamkan para pembaca kandungan tulisan yang dibuat.

Apalagi kalau tulisan dalam bahasa Inggris tersebut akan dibaca oleh para pembaca dari berbagai negara dengan kebudayaan dan cara berpikir yang berbeda.

4.  Minta Feedback dan Perbaiki Tulisan Bahasa Inggris

Bagaimana Anda bisa tahu kalau hasil tulisan dalam bahasa Inggris Anda tergolong berkualitas?

Caranya, mintalah kepada teman Anda yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk membacanya dan memberikan feedback terhadap tulisan Anda.

Dari sinilah Anda bisa mengetahui sejauh mana kualitas dari tulisan Anda.

Untuk bisa berlatih menulis anda bisa bergabung dengan kami dan anda tinggal menulis kembali ke dalam kertas materi pelajaran yang telah kami sediakan. Ayo bergabung, klik >> Jireh English

Jadi jangan takut untuk terus belajar dan mengasah diri dalam hal belajar materi writing bahasa Inggris kalau ada kemauan pasti ada jalan untuk mencapai kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *