Kesalahan speaking atau berbicara dalam bahasa Inggris seringkali kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Entah disadari atau tidak, kesalahan tersebut terus berulang-ulang dan merebak penggunaannya sebagaimana yang akan saya sebutkan di bawah nanti.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda bergabung dalam sistem belajar bahasa Inggris online yang diadakan oleh jirehenglish.com.

Kalimat-Kalimat Salah dalam Bahasa Inggris yang Sering Diucapkan

Di situs belajar bahasa Inggris online tersebut, kamu akan dibimbing untuk memiliki kecakapan dalam berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris.

Kemudahan belajar dari rumah Anda hanya dengan mengakses internet menjadikan proses belajar mengajar lebih menyenangkan.

Berikut ini contoh 4 kalimat atau ungkapan yang sudah populer di kalangan masyarakat saat berbicara dalam bahasa Inggris yang ternyata salah.

1. Kalimat Bahasa Inggris ‘Thanks Before’

Ungkapan ini tentu seringkali kamu dengarkan bukan? Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia versi orang Indonesia berarti ‘terimakasih sebelumnya’.

Padahal kalau dalam bahasa Inggris kalimat ini tidak ada artinya. Sebab, kata “before” merupakan sebuah preposisi atau kata depan yang wajib diikuti kata-kata lain.

Kalau kamu bilang ‘thanks before’ sama bule, dijamin dia bakal bingung. Sebab ucapan thanks dari kamu before what?.

Karena itu, ungkapan yang benar adalah ‘thanks anyway’.

2. Kalimat Bahasa Inggris ‘Thanks God’

Kalimat di atas sering sekali kita dengarkan dalam percakapan bahasa Inggris di masyarakat. Padahal kalimat tersebut di atas salah.

Sebab yang benar adalah ‘thank God’ tanpa penambahan huruf S. Sebab kata “thank God’ bermakna‘I thank God’.

Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesiaa artinya saya berterima kasih kepada Tuhan. Kalau kata ‘thanks’ berarti thank you.

Sedangkan untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan tidak perlu memakai tambahan huruf S.

3.  Kalimat Bahasa Inggris ‘Energic’

Perhatikan kalimat berikut ‘Kamu kok energic banget hari ini!” Kalimat yang semakna dengan itu sering kita dengarkan bukan?

Ternyata kalimat tersebut salah. Tidak percaya, coba saja cari di kamus.

Pasti kamu tidak akan menemukan artinya, karena kalimat yang benar harusnya ‘energetic’.

4.  Kalimat Bahasa Inggris ‘Take and Give’

Istilah ‘take and give’ ini emang sudah ngetren sekali di kepala masyarakat Indonesia, padahal penggunaannya salah.

Sebab, maknanya berarti menerima dulu baru memberi. Padahal ungkapan yang bener adalah ‘give and take’ yaitu memberi dulu baru menerima.

 

Selain dari keemapat kalimat atau ungkapan di atas, sebenarnya masih banyak lagi ungkapan yang salah namun masih sering dipergunakan masyarakat dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

Seandainya kita dalam posisi berbicara dengan orang bule menggunakan ungkapan tersebut, tentu bule itu akan bengong dan tidak paham apa yang didengarnya. Nah solusi nya Belajar Bahasa Inggris Secara Online di jirehenglish.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *