Berbicara mengenai dengan siapa Anda pergi berlibur

Gaya liburan setiap orang tentu berbeda. Ada yang senang bepergian sendiri, ada yang senang bepergian bersama keluarga, dan ada pula yang senang bepergian bersama teman akrab atau bahkan orang yang belum dikenal.

I went to the countryside with my family to visit my grandparents (Saya pergi ke desa bersama keluarga untuk mengunjungi nenek dan kakek saya).
I enjoy travelling alone, so I went to Europe by myself (Saya senang bepergian sendiri, sehingga saya pergi ke Eropa sendiri).

My friend Tina and I will go to the beach next Saturday (Aku dan temanku Tina akan pergi ke pantai hari Sabtu minggu depan).
Berbicara mengenai aktivitas yang Anda lakukan selama perjalanan

Banyak hal menarik yang terjadi selama liburan. Ceritakan mengenai apa saja kegiatan yang Anda lakukan selama liburan.

Liburan telah berakhir, biasanya jika kita memasuki awal tahun ajaran baru, kebanyakan dari guru bahasa inggris akan menyuruh kita untuk bercerita tentang bagaimana liburan kita, bagaimana suasana hati kita pada saat liburan, aktifitas apa saja yang kita lakukan selama liburan, entah hanya berupa writing ataupun secara speaking.

Hal yang perlu diperhatikan dalam bercerita tentang holiday atau liburan yang telah usai adalah pemakaian grammar. Kejadian yang sudah berlalu harus menggunakan grammar simple past tense. Masih ingat kan grammar simple past tense?
Simple past tense identik dengan menggunakan V2 dengan pemakaian was/were atau did. Baca simple past tense jika kalian ingin mempelajarinya atau mengingat lebih detail lagi. Baca juga contoh paragraf bahasa inggris tentang liburan.

Both of us love to eat, so we try every traditional food we can find (Kami berdua senang makan, sehingga kami mencoba semua masakan tradisional yang kami temukan).
On the beach, I went snorkeling (Di pantai, saya pergi snorkeling)
Berbicara mengenai hal yang disukai dan tidak disukai selama liburan

Saat berlibur, tentu banyak hal yang menarik perhatian kita. Ceritakan apa saja yang menarik dan membuat Anda bahagia selama liburan. Selain itu, karena tidak ada sesuatu yang sempurna, sebutkan beberapa kekurangan yang Anda rasakan selama liburan.

I like Bali because the people are very friendly (Saya suka pergi ke Bali karena penduduk lokalnya sangat ramah).
I really miss my mother’s cooking while in abroad (Saya merindukan masakan Ibu saya selama liburan di luar negeri).
I paid one hundred dollars to enter the theme park on I don’t even ever regret it (Saya membayar seratus dolar untuk masuk ke taman hiburan tersebut dan tidak pernah menyesalinya).
Contoh paragraf mengenai cerita liburan

Jakarta is a busy city where most people only work seriously during their days. I took several days off and decided to go to Lembang, Bandung. The atmosphere there is very different with the one in Jakarta. It was very chilly place. In the noon, I even still had my jacket on. I went there alone because I want to find some peace. I really glad that I took a trip there, because I can see beautiful view of tea garden, flower fields, and Bandung city view at night. The food is a little bit expensive. However, it was worth a lot because I can eat while looking at magnificent scenery.

Demikian penjelasan mengenai cara berbicara mengenai liburan atau talking about vacation dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *