Saat ini belajar bahasa Inggris sudah semakin menyenangkan. Kalau dahulu kita hanya bisa belajar bahasa Inggris secara efektif di lembaga pendidikan seperti sekolah, tempat kursus, atau private, kini sudah semakin mudah karena kita bisa belajar bahasa Inggris secara online. Dari sekian banyak tempat belajar bahasa Inggris online, salah satunya adalah jirehenglish.com merupakan salah satu tempat yang tepat.

Sebagai salah satu tempat belajar bahasa Inggris online yang memperhatikan kualitas pembelajaran, jirehenglish.com menyediakan beragam materi berkualitas, termasuk panduan belajar bahasa Inggris speaking online.

Tips Belajar Speaking Bahasa Inggris Agar Semakin Lancar

Hanya saja, perlu diingat bahwa meskipun tempat belajar bahasa Inggris online yang Anda ikuti menyajikan materi yang berkualitas, tetap saja Anda akan sulit menguasai speaking atau ketrampilan berbicara dengan baik dan lancar jika Anda tidak mengikuti tips di bawah ini. Apa sajakah tips-tips tersebut? Dapatkan jawabannya pada kelanjutan artikel di bawah ini.

3 Tips Belajar Speaking Bahasa Inggris Agar Semakin Lancar

  1. Banyak praktek

Sebanyak apapun grammar bahasa Inggris yang Anda hafal, tetap tidak akan banyak bermanfaat dalam hal speaking jika Anda tidak banyak praktek. Di sinilah letak kekeliruan banyak orang yang belajar bahasa Inggris. Kebanyakan dari mereka berfikir kalau dia baru akan mulai latihan speaking kalau sudah menguasai banyak kosa kata dan mahir 16 tenses. Tentu anggapan tersebut keliru! Kalau harus seperti itu, maka besar kemungkinan Anda tidak akan pernah bisa menguasai materi belajar speaking bahasa Inggris dengan baik dan lancar.

2. Latihan menggunakan fase atau kalimat sederhana

Saat Anda belajar bahasa Inggris online atau offline, perbanyaklah latihan menggunakan frase atau kalimat sederhana dalam bahasa Inggris. Ya, cara ini jauh lebih baik daripada Anda harus sengaja menghafalkan banyak kosa kata. Meskipun Anda berhasil menghafalkan semua kosa kata yang terdapat di dalam Kamus Bahasa Inggris, belum tentu Anda mahir speaking bahasa Inggris dengan baik dan lancar.

Mulailah dengan mempraktekkan frase atau kalimat sederhana yang sering digunakan sehari-hari, seperti dialog di rumah, dialog di sekolah, dialog di tempat kerja, dan yang lainnya.

3. Ciptakan lingkungan praktek sendiri

Kemahiran speaking bahasa Inggris yang sudah Anda pelajari dari situs tempat Anda belajar bahasa Inggris online seperti jirehenglish.com akan semakin meningkat jika Anda berbicara langsung dengan penutur aslinya.

Saya tidak menyuruh Anda untuk berangkat ke luar negeri untuk itu.  Ada cara cerdas yang bisa dilakukan, yaitu dengan menciptakan sendiri lingkungan yang berbahasa Inggris. Caranya, lakukan perjalanan wisata atau travelling dengan mendatangi tempat-tempat wisata yang banyak orang bule di situ. Nah, saat berjumpa dengan mereka, Anda bisa mengasah kemampuan speaking bahasa Inggris Anda dengan berbicara kepada mereka.

Demikianlah informasi seputar 3 tips belajar materi speaking Inggris agar semakin lancar. Perlu diingat, bahwa semua tips tersebut baru bisa Anda jalankan ketika Anda memiliki kesungguhan dan keuletan dalam melakukannya. Oh ya, jika Anda tertarik untuk belajar bahasa Inggris online, kami menyediakan aplikasi Test Lisan kepada para member supaya bisa lancar dan lebih mudah dalam berbicara / speaking English. Untuk itu silahkan Anda bergabung di jirehenglish.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *