Memiliki kecakapan berbicara (speaking) dalam bahasa Inggris merupakan impian setiap orang yang belajar bahasa Inggris.

Di manapun seseorang belajar, baik belajar bahasa Inggris online maupun offline, materi penguasaan speaking akan selalu menjadi salah satu materi utama.

Salah satu tempat terbaik untuk itu adalah jirehenglish.com. Agar kemampuan Anda menguasai materi belajar bahasa Inggris speaking atau berbicara dalam bahasa Inggris semakin baik, sebaiknya ikuti cara mengasah kemampuan speking di bawah ini.

Cara Mengasah Kemampuan Berbicara (Speaking) Bahasa Inggris

Cara Mengasah Kemampuan Berbicara (Speaking) Bahasa Inggris

  1. Perbanyak Kosa Kata (vocabulary)
    Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris sangat tergantung pada penguasaan vocabulary yang ada padanya. Untuk itu, mulailah menghafalkan kosa kata yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dari sini nantinya Anda sudah memiliki hafalan kosa kata untuk membantu memperlancar kemampuan speaking Anda. Pastinya akan terasa berat saat Anda tidak punya dasar sedikitpun mengenai vocabulary dasar yang umumnya dipakai sehari-hari. Vocabulary sudah kami sediakan didalam member area.
  2. Membaca dengan Suara Keras
    Cobalah membaca bacaan tertentu dalam bahasa Inggris dengan suara keras. Hal ini tidak hanya membantu mengembangkan keterampilan pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris, tetapi akan membantu Anda mendengarkan tata bahasa dan kosa kata juga.
  3. Mengenal Tata Bahasa Inggris Sederhana
    Meskipun tata bahasa atau grammar dalam bahasa Inggris cukup sulit, tapi hal tersebut seharusnya tidak menghalangi Anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang Anda miliki. Mulailah dengan mengenal tata bahasa Inggris sederhana. Contoh grammar sederhana yang mudah dipelajari semisal noun, verb, to be, personal pronoun, adjective, adverb. Anda bisa juga mulai menghafalkan tenses sederhana, seperti simple present tense, continuous tense, past tense future tense dan sebagainya.
  4. Aktif Bercakap dalam Bahasa Inggris
    Penguasaan grammar, vocabulary , dan tata bahasa, tidak akan banyak memberikan manfaat dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, jika tidak diikuti banyak praktek dan aktif bercakap dalam bahasa Inggris.

Bergaullah dengan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk berbicara dalam bahasa Inggris agar kalian bisa aktif menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari.

Coba bergabunglah di forum-forum atau social media yang beranggotakan orang-orang yang senang dengan belajar bahasa Inggris online.

Dengan cara ini lambat laut laun kemampuan Anda untuk berbicara dalam bahasa Inggris akan semakin meningkat.

Untuk bisa mahir bicara, website kami lengkapi dengan aplikasi Test Lisan yang dapat memudahkan member dalam proses percakapan.

Diatas merupakah beberapa cara mengasah kemampuan soeaking Bahasa Inggris. Akan tetap, terdapat cara lain yang lebih mudah. Silahkan Anda mencoba cara belajarnya Klik >> Cara Belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *