Materi pertama dalam belajar bahasa Inggris Online oleh JirehEnglish.com merupakan materi dasar yang akan Anda temui dalam proses belajar bahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris Secara Online Materi Pertama

Materi ini dikemas dalam bentuk mendengarkan dan mempraktekan, walaupun kami tidak menjelaskan detail tentang materi ini tetapi kami yakin Anda akan mudah mempelajari dan mempraktekkannya.

Apa saja materi 1 dari belajar bahasa Inggris secara online adalah materi tentang INTRODUCING ONESELF (Memperkenalkan diri sendiri).

Materi dasar bukan? benar sekali yang jadi pertanyaan kenapa kita harus mempelajari materi INTRODUCING ONESELF atau materi Memperkenalkan diri sendiri dalam bahasa Inggris.

Kita merupakan makhluk sosial dimana kita membutuhkan kehadiran orang lain dalam kehidupan kita. Disinilah fungsi dari INTRODUCING ONESELF (Memperkenalkan diri sendiri).

Pastilah dalam membuka sebuah relasi atau hubungan dengan orang lain yang belum kita kenal kita harus memperkenalkan diri sendiri terlebih dahulu agar proses komunikasi bisa terjalin satu sama lain dan tentunya akan dapat mengenal orang-orang baru di sekitar kita.

Apa saja Materi INTRODUCING ONESELF (Memperkenalkan diri sendiri), yuk kita simak garis besar materi yang kami ajarkan dalam materi belajar bahasa inggri online.

Mengucapkan Salam atau Greeting.

Kelihatan dan terdengar simple bukan mengucapkan salam dalam bahasa Inggris, kita bisa menyapa orang yang baru kita kenal dengan salam Hai atau juga kalau lebih formal dengan mengucapkan selamat pagi, siang atau keadaan lainnya dalam bahasa Inggris.

Contoh greeting dalam bahasa Inggris.

  • Good afternoon (selamat sore),
  • good evening (selamat malam),
  • good morning (selamat pagi).
  • Hi dan hello sapaan dalam bentuk formal dan hey merupakan sapaan yang tidak formal.

Bertanya Kabar Kepada Lawan Bicara

Setelah Anda mengucapkan salam, secara tidak langsing kita akan menanyakan kabar kepada lawan bicara kita agar suasana menjadi cair dan akan terjalin komunikasi yang hangat.

Contoh bertanya kabar dalam bahasa Inggris.

  • How are you ?
  • how do you do ?
  • How about you ?
  • Are you okay now ?

Memperkenalkan Nama Diri Sendiri

Setelah bertanya kabar dan mengucapkan salam langkah selanjutnya adalah memperkenalkan diri sendiri, karena ada istilah tak kenal maka tak sayang. Memang ada juga yang langsung menyapa tanpa memberi tahukan nama itu tergantung dari situasi yang ada.

Contoh memperkenalkan nama.

  • My name is :…..
  • You can call me :…..

Mengenalkan Asal atau Alamat.

Memperkenalkan diri pada dasarnya sama dengan apa yang kita lakukan pada kehidupan kita sehari hari nah salah satu hal yang dapat kita beri tahu adalah asal daerah dimana kita tinggal atau asal kota kita berasal.

Contoh menginformasikan asal daerah atau alamat.

  • I am live in :….
  • I came from :….

Memberikan Informasi Diri

Nah yang terakhir setelah kita mencairkan suasana dengan memperkenalkan identitas diri biasanya langkah selanjutnya adalah kita menginformasikan siapa kita, apa pekerjaan dan kegiatan kita sehari hari kepada audien kita.

 

Nah untuk cara bagaimana menginformasikan seputar diri kita sendiri ada baiknya langsung bergabung bersama kami yah, belajar bahasa inggris online bersama JirehEnglish.Com klik link ini untuk Daftar belajar bahasa Inggris Online

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *