Belajar Bahasa Inggris Online Expression Of Congratulations


Mengucapkan selamat dalam bahasa Inggris, terdengar begitu mudah bukan. Walau terkesan mudah tetapi kami tetap membuat materi belajar bahasa Inggris online di JirehEnglish.Com

Ucapan selamat atau dalam bahasa inggris nya disebut Congratulations secara harfiah dapat kita artikan ucapan yang diberikan kepada seseorang yang sedang mendapatkan kebahagiaan.

Secara kondisi suasana dalam menyampaikan kalimat congratulation merupakan  ungkapan pujian karena adanya suatu pencapaian atau prestasi.

Persamaan arti atau makna dari kata congratulation ini adalah ungkapan “good wish” atau harapan yang baik kepada seseorang.

Jadi materi belajar bahasa inggris online kali ini adala mengungkapkan expression congratulation atau bagaimana kita mengungkan memberi selamat kepada seseorang.

Biasanya ucapan selamat ini diberikan kepada orang yang berulang tahun, atau menikah, mendapat pekerjaan baru atau apapun yang membuat orang tersebut merasa bahagia.

Belajar Bahasa Inggris Online Expression Of Congratulations

Ekspresi atau penggunaan ucapan selamat dalam bahasa Inggris kita sebut dengan Congratulation digunakan ketika misalnya seseorang lulus sekolah, naik jabatan, atau menikah.

Atau ungkapan Congratulation dapat kita gunakan untuk memberikan ucapan selamat ketika seseorang berhasil dalam melakukan sesuatu.

Congratulation Sebagai Noun

Secara teori penggunaan Congratulation adalah noun (kata benda) yang memiliki beberapa makna. Kata ini dapat merupakan countable atau uncountable noun.

Sebagai countable noun kata ini selalu dalam bentuk plural (jamak), yakni: congratulations. Plural noun ini bermakna “a message congratulating someone; words that congratulate someone” (pesan yang berisi ucapan selamat kepada seseorang; kata-kata yang berisi ucapan selamat kepada seseorang) untuk mengungkapkan bahwa kamu ikut berbahagia dengan keberuntungan atau kesuksesan seseorang.

Kata ini biasanya diawali verb (kata kerja) offer atau send. Selain itu, kata ini dapat pula bermakna “something that you say when you want to congratulate someone” (sesuatu yang kamu katakan ketika kamu ingin memberi selamat kepada seseorang).

Pada makna ini, congratulations biasanya langsung ditutup dengan exclamation mark (tanda seru) atau diikuti prepositional phrase “on + noun (phrase) / gerund phrase” terlebih dahulu.

Congratulation sebagai uncountable noun berarti “the act of congratulating someone” (tindakan memberi selamat kepada seseorang). Kata ini bersifat formal.

Contoh Kalimat Penggunaan Expression of Congratulation

– Congratulations
– Congratulations for your wedding
– I must congratulate you for job promotion
– I congratulate you for winning this year’s tennis turnament
– Let me congratulate you
– I am very happy of your success

Itulah beberapa cara belajar bahasa inggris expression of congratulations. Jadi sekarang Anda sudah paham kan seputar penggunaan Expression Of Congratulations dalam kehidupan sehari hari atau dalam beraktifitas.

Masih banyak materi belajar bahasa Inggris online yang perlu kita pelajari dan praktekkan sehingga apa yang kita pelajari ini akan terus terasah didalam kehidupan kita sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *