Belajar Bahasa Inggris Itu MenyenangkanHari gini masih belum bisa bahasa Inggris, bisa dibilang sebuah kemunduran ditengah gencarnya era globalisasi.

Pada era globalisasi ini kita tidak bisa terlepas dari segala sesuatu yang berkesan dengan bahasa inggris.

Kita bisa menemukan bahasa Inggris mulai dari hal kecil sekalipun. Kemampuan bahasa inggris bukan lagi digunakan sebagai ajang sok-sokan.

Tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang di Indonesia ini khususnya.

Dengan keterbukaan informasi saat ini mau tidak mau kita dituntut untuk dapat berbahasa Inggris walaupun tidak harus lancar sekali.

Apalagi kalau kita memang memiliki cita cita untuk dapat bekerja di sebuh perusahaan multinasional.

Bukan sekedar bekerja saja saat ini kalau kita lihat banyak turis asing yang datang berkunjung ke Indonesia sehingga kenapa tidak kita dapat berkomunikasi dengan mereka.

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Ada banyak sekali alasan yang dapat dikemukan kenapa saat ini bahasa Inggris begitu penting bagi Anda.

Nah dalam artikel ini kami akan merangkum beberapa alasan kenapa Anda harus Belajar Bahasa inggris yang kami dapat dari beberapa website, berikut rincian penjelasannya.

1. Bahasa Inggris Bahasa Yang Banyak Dipakai di Seluruh Dunia.

Mungkin Anda sadar bahwa setiap Anda membeli handphone baru, laptop baru atau sekedar membuka aplikasi atau website tertentu di internet, hampir seluruhnya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Bahasa Inggris menjadi bahasa ‘default’ di berbagai aspek di hidup kita.

Bahkan kini, dalam sisi pendidikan pun, sudah banyak kelas atau sekolah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan bahasa sehari-hari di sekolah.

Itulah sebabnya mengapa bahasa Inggris disebut sebagai bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia (Lingua Franca)

Dimanapun kamu berada, pasti ada orang atau hal lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi.

Menurut survey, paling tidak 1 dari 5 orang yang kamu temui, pasti mengerti dan dapat berbicara dalam bahasa Inggris.

Alasan paling utama mengapa harus belajar bahasa Inggris adalah karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.

Bahasa yang satu ini menjadi bahasa penghubung antara satu negara dengan negara lainnya.

Bukan hanya sebagai media komunikasi saja, tetapi teknologi terbaru pun menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Jika kita sama sekali tidak menguasai bahasa Inggris kebayang kan kesusahan yang akan kita alami.

2. Meningkatkan Nilai Jual

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan atau paling umum dipakai di seluruh dunia.

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang digunakan dalam sains, penerbangan, komputer, diplomasi dan pariwisata.

Bukan hanya terbatas untuk sektor-sektor tersebut, bahasa Inggris juga digunakan untuk sektor lainnya.

Banyaknya sektor yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar membuat bahasa ini menjadi bahasa yang penting dalam segala aspek.

Dengan mengetahui dan menguasai bahasa Inggris, akan meningkatkan value atau nilai dalam diri Anda terutama saat melanjutkan pendidikan dan mencari pekerjaan.

Menguasai bahasa Inggris juga meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik di perusahaan multi nasional di Negara Anda atau mendapat pekerjaan di luar negeri.

3. Bisa melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri atau bekerja di luar negeri

Mengapa harus belajar bahasa inggris? Dengan menguasai bahasa internasional bukan hal yang sulit untuk kita bisa pergi ke luar negeri.

Menguasai bahasa Inggris dapat memudahkan kita dalam mencari beasiswa luar negeri. Bukan hanya itu bekerja di perusahaan internasional pun bukan hal yang mustahil.

Jika secara akademik mungkin kamu terbilang mampu tetapi skill bahasa inggris yang kamu miliki minim pasti kamu tetap akan menemukan kesulitan.

Ya karena memang bahasa inggris merupakan bahasa komunikasi internasional. Untuk bisa melanjutkan study atau bekerja di luar negeri salah satu persyaratan yang diberikan adalah lulus dalam tes bahasa inggris, seperti IELTS atau pun TOEFL.

Nah jika kamu tidak belajar bahasa inggris tentu kamu akan mengalami kesulitan bukan?.

4. Bekerja di perusahaan besar

Jika kamu tidak memiliki keinginan untuk bekerja atau melanjutkan study ke luar negeri bahasa inggris tetap penting untuk kamu kuasai.

Dengan keterampilan berbahasa inggris yang kamu miliki bekerja di perusahaan besar pun bukan sekedar impian.

Nilai akademik yang baik plus keterampilan bahasa inggris yang mumpuni siap membawa mu untuk menggapai karier yang cemerlang.

Bahkan jika perusahaan besar tidak menjadi tujuan utama belajar bahasa Inggris tetap harus kamu lakukan.

Sebagian besar pekerjaan yang mengharuskan kita untuk mengerti bahasa Inggris meskipun secara pasif jelas menuntut kita untuk memahami bahasa inggris.

Peluang pun akan lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang pengetahuan bahasa Inggris nya sangat minim.

Belajar Bahasa Inggris Itu Menyenangkan

5. Go internasional

Bahasa Inggris juga bisa membawamu untuk Go Internasional. Bukan sebatas untuk bekerja atau pun melanjutkan study saja.

Kamu pun bisa membawa produk usahamu menuju dunia internasional. Saat ini perkembangan komunikasi sangatlah memudahkan kita sebagai pengguna.

Ketika kamu memiliki suatu produk tertentu kamu bisa dengan mudah melakukan penjualan dengan memanfaatkan internet.

Nah peluang yang semakin besar bisa kamu temukan dengan penguasaan bahasa inggris yang mumpuni.

Bukan hanya pasar lokal saja tetapi pasar internasional pun bisa kamu tembus dengan pemahaman bahasa Inggris yang baik.

Go internasional melalui jalur akademis pun bisa kamu lakukan. Mewakili sekolah di ajang internasional tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan bukan?.

Jika bahasa Inggris tidak dapat kamu kuasai hal ini pun tentunya sulit untuk kamu wujudkan. Jadi jangan pernah malas untuk belajar bahasa inggris ya.

6. Jalan-jalan ke luar negeri jadi lebih mudah

Kamu yang suka travelling khusus nya ke luar negeri wajib untuk bisa menguasai bahasa internasional yang satu ini.

Dengan penguasaan bahasa inggris yang baik kamu tidak akan mengalami kesulitan yang berarti nantinya.

Meskipun mungkin nantinya negara yang kamu kunjungi pun memiliki keterbatasan dalam berbahasa inggris, hal yang perlu kamu ingat adalah bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional.

Penunjuk arah, rute, peta, makanan, dan sebagainya tentunya akan ditampilkan dengan bahasa lokal plus bahasa inggris.

Dan di sini lah pentingnya bahasa inggris untuk kita. Menguasai bahasa dari berbagai negara mungkin bisa saja dilakukan.

Tetapi akan lebih efisien jika kita bisa menguasai bahasa yang digunakan di berbagai negara bukan? yaitu bahasa Inggris.

Metode Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris Itu Menyenangkan

Ada beberapa metode sebenarnya untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Di dalam artikel ini kami akan membahas tiga jenis metode belajar bahasa inggris yang mungkin berebeda beda pada prakteknya.

Proses Belajar secara interactiveProses pembelajaran anda akan dimulai dengan belajar secara interaktif, disini anda dapat mempelajari bahasa Inggris baik secara langsung di center maupun online. Pelajaran interaktif ini dibuat dalam bentuk seperti layaknya Acara Komedi di televisi yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Kami menyajikan anda video bergaya Hollywood berkualitas tinggi, dilengkapi dengan jalan cerita yang menyenangkan dan karakter-karakter menarik yang siap untuk menghibur dan memotivasi Anda!

Menggunakan Buku atau Media DigitalBuku Latihan Digital yang dibuat untuk mengembangkan keterampilan bahasa dan kosa kata yang Anda dapatkan dari Interactive Lessons. Buku latihan tersebut dapat Anda akses secara online, sehingga Anda dapat memberikan jawaban yang dapat dievaluasi oleh tenaga pengajar kami secara real-time. Ini juga berarti bahwa Anda dapat mengetahui sejauh mana perkembangan speaking Anda.

Encounter ClassesKelas kecil yang dipandu oleh tenaga pengajar yang berkualitas. Anda dapat melatih kemampuan bahasa Inggris anda dengan siswa lain didalam kelas dan melatih rasa percaya diri Anda di banyak pilihan waktu yang fleksibel. Encounter Class yang kami siapkan tersedia di berbagai pilihan waktu, memberikan Anda keleluasaan dalam menentukan jadwal dan kelas yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Belajar Sambil PraktekUntuk semakin memperdalam kemampuan Anda, kami menyediakan berbagai macam kelas tambahan seperti Complementary Class dan Social Club. Dengan mengangkat topik-topik yang menarik, Anda juga dapat menghabiskan waktu di dalam center untuk terjun langsung merasakan berada di situasi dan kondisi dengan lingkungan berbahasa Inggris. Anda dapat bersosialisasi baik secara langsung dengan staff yang selalu siap membantu ataupun bergabung bersama siswa lain melalui komunitas online yang ada.

Nah sekarang tinggal Anda memilihnya kira kira metode mana yang cocok untuk Anda sehingga Belajar Bahasa Inggris menjadi menyenangkan.

Untuk mencoba cara belajar bersama Jireh English silahkan klik >> Cara Belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *